skip to Main Content
PSC 119 Dan Dokter Ummat Hadir Melayani Masyarakat Padang Panjang

PSC 119 dan Dokter Ummat Hadir Melayani Masyarakat Padang Panjang

Padangpanjang – Program Layanan Kesehatan 24 Jam (Tim Public Safety Center) lewat telpon 08116660119 dan Dokter Warga yang berada disetiap Kelurahan saat ini sudah bisa diakses oleh Masyarakat Padangpanjang. Dimana, Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang telah menugaskan dan melepas Tim PSC 119 serta Dokter Warga, Senin (1/7).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang Drs. Nuryanuwar, APt.M.Si saat melepas tugas tim PSC dan Dokter Warga menyampaikan, bahwa program prioritas ini dari Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul periode 2018-2023.

Nuryanuwar menyebutkan bahwasanya PSC ini akan dipusatkan di Kantor Pemadam Kebakaran Kota Padangpanjang, dan untuk Dokter Warga langsung bertugas di pos kesehatan yang ada di Kelurahan.

Untuk Tim PSC ini terdiri dari 1 orang dokter, 1 orang perawat, 1 orang operator, 1  orang sopir serta armada Ambulance, sedangkan untuk dokter warga terdiri dari 1 orang dokter, 1 orang perawat dan 1 orang tenaga kesehatan.

“Kita harap masyarakat Padangpanjang dapat memanfaatkan tim yang ditugaskan ini, karena Tim ini akan bertugas 1 x 24 Jam (Pagi, Sore dan Malam), khusus untuk keadaan kedaruratan medis, misalnya salah seorang masyarakat mengalami serangan jantung bisa langsung hubungi nomor 119 ini,” kata Nuryanuwar.

Sementara untuk dokter warga, ini merupakan program Walikota agar mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selama ini dokter hanya dapat dijumpai di rumah sakit, nah untuk Dokter Warga sendiri dapat ditemui langsung di Pos Kesehatan Kelurahan.

“Selain itu Dokter ini juga akan mengunjungi rumah-rumah masyarakat, jika ada masyarakat yang tidak bisa pergi kerumah sakit atau ke pos kesehatan kelurahan,” pungkas Kadis Kesehatan Nuryanuwar. (Humas Dinkes)

Back To Top